Film Setengah Baya Terbaik

film

Pada awal Save The Tiger eksekutif pakaian Harry Stoner sedang mencoba untuk menengahi sengketa di pabrik pakaian di antara penjahit kuno dan muda, desainer mencolok. Kedua pertengkaran ganasnya; Harry, perlu untuk menjaga berdua bahagia, mencoba untuk menjadi diplomatik dan tidak memihak. Badai desainer off dengan duri kejam untuk orang tua: “Aku tidak bisa menunggu sampai mereka mengganti Anda dengan sinar laser” Semua * dia * cara adalah untuk menyakiti perasaan orang tua itu, tapi layarkaca21 mengambil pernyataan ini, dari sudut pandang kami di tahun 2005 (film ini dari pertengahan 70-an) sebagai komentar meramalkan tentang seberapa cepat dunia di sekitar kita bisa berubah.

Sama seperti gambaran bagaimana hal cepat bergerak, mari kita lihat adegan singkat lain dari film Alvidsen ini (Rocky akan menjadi proyek berikutnya): dalam perjalanan ke kantor Harry berhenti pada boulevard LA untuk mengambil tumpangan, satu hippie gadis muda dengan tidak ada hubungannya tapi asap pot sepanjang hari. Dia membuat panggilan dari telepon mobilnya, sebuah alat besar terhubung ke dashboard dengan kabel panjang, dan gadis itu hanya percaya -! Dia gapes, “Tuhan saya Anda memiliki telepon di mobil Anda Apakah Anda, seperti, super kaya! ?” Hanya dalam tiga puluh tahun sebuah episode pergi dari menjadi begitu jauh dari biasa untuk menjadi sebagai biasa mungkin.

Seperti hidup!

Plot Save The Tiger relatif sederhana: Harry dan mitra bisnisnya, Phil, telah dimasak buku-buku di perusahaan pakaian mereka selama bertahun-tahun dan menjalani kehidupan yang tinggi. Sekarang waktunya telah habis, tidak ada lagi akuntansi kelinci trik tersisa untuk keluar dari topi, mereka akan bust. Solusinya: menyewa pembakar untuk membakar pabrik ke tanah, mengumpulkan penyelesaian asuransi, kas keluar.

Mengapa hal ini begitu penting? Karena Harry adalah memiliki krisis paruh baya proporsi besar. Dia berteriak dalam tidurnya, mengingat nama-nama pemain bisbol dari hari muda di Brooklyn, mengingat adegan bercinta dengan istrinya dari dua puluh tahun yang lalu, memiliki fatamorgana perusahaan lamanya dari Perang Dunia 2 di depan matanya. Setelah tampilan dengan diulang satu datang ke understsnd bahwa ini adalah film tentang waktu – tidak jam waktu, tentu, tapi kali psikologis, waktu di dalam, waktu Heidegger. Bagaimana Anda bangun suatu hari dan Anda berusia lima puluh tahun tiba-tiba dan orang-orang yang sudah dikenal seluruh hidup Anda sedang sekarat di sekitar Anda.

Metafora brilian dari judul datang ketika Harry berjalan menyusuri jalan dan seorang aktivis dengan poster dari harimau yang akan punah memanggil, “Hei Mister! Wanna membantu menyelamatkan harimau? Hanya beberapa ribu yang tersisa di dunia!” Bahkan harimau perkasa mati, tidak kebal terhadap kekejaman waktu.

Pada akhir film, setelah memberikan pembakar deposit, Harry berjalan perlahan, dalam kesepian, melewati sebuah taman di mana beberapa anak-anak bermain bisbol. Satu pukulan bola keluar dari taman, dan Harry memberikan mengejar dan melemparkannya kembali ke lapangan. Seorang pemain protes muda – “Hei Mister Anda tidak bisa bermain dengan kami!” Harry segera tampaknya menerima pernyataan ini, karena ia belum seluruh – sebenarnya telah berjuang melawan menerimanya. Dia melihat dirinya di kalangan anak muda bermain, dan datang ke pemahaman bahwa hanya cerminan sejati dan kontemplasi dapat menyebabkan. Dan kita melihat dengan dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *