Pratinjau Daytona 500 Steve Merril

daytona

Penghentian sembilan puluh satu hari akhirnya berakhir dan NASCAR kembali hari Minggu ini dengan Daytona 500 (NBC – 2 pm ET). Sementara sebagian besar olahraga besar memainkan permainan pramusim yang tidak berarti, NASCAR tidak takut untuk memulai dengan balapan terbesar mereka tahun ini.

Pembalap telah menghabiskan tiga bulan terakhir mempersiapkan kesempatan mereka untuk memenangkan “Great American Race” dan untuk memasukkan nama mereka dalam buku diĀ http://180.215.13.114/ sejarah dengan banyak pembalap terhebat sepanjang masa. Handicapping sulit dilakukan di dua trek pelat pembatas (Daytona dan Talladega) karena mobil-mobil tersebut saling bertumpuk dan satu kesalahan kecil dapat menyebabkan kecelakaan besar yang menghilangkan separuh lapangan. Kunci untuk menghindari “yang besar” yang ditakuti adalah berlari di depan kawanan, yang merupakan sesuatu yang telah dilakukan Chevrolets dengan sangat baik selama bertahun-tahun, memenangkan 13 dari 17 balapan Daytona 500 terakhir.

Di bawah ini adalah lima pesaing teratas untuk balapan minggu ini, bersama dengan Pro (Hijau) dan Kontra (Merah) saat melakukan handicap pada setiap pembalap.

DALE EARNHARDT, JR. (4/1)

HIJAU: Dale Earnhardt, Jr. adalah pembalap paling efisien di trek pelat restriktor saat ia menyelesaikan 10 besar dalam 16 dari 24 balapan karirnya di Daytona dan Talladega, dengan tujuh kemenangan keseluruhan. Junior juga memiliki kepala kru dan sepupunya, Tony Eury, Jr., kembali memimpin musim ini.

MERAH: Setelah memimpin 217 lap dan finis Top-5 di semua empat balapan plat pembatas pada tahun 2004 dengan dua kemenangan, Earnhardt turun drastis musim lalu dan hanya memimpin total lima lap di semua empat balapan di Daytona dan Talladega tanpa kemenangan.

JEFF GORDON (4/1)

HIJAU: Jeff Gordon adalah pemimpin aktif dalam kemenangan Daytona dengan enam kemenangan di trek ini dan sepuluh kemenangan plat pembatas secara keseluruhan. Gordon adalah satu-satunya pembalap yang menang di kedua lintasan pelat tahun lalu dan berada di urutan kedua secara keseluruhan dengan 168 lap memimpin dalam empat balapan di Daytona dan Talladega.

MERAH: Kerja tim sangat penting dalam hal penyusunan di trek pelat pembatas dan rekan setim dan mitra perancang utama Gordon mulai ke-39 karena pelanggaran inspeksi teknis.

TONY STEWART (5/1)

HIJAU: Tony Stewart adalah satu-satunya pembalap yang memimpin keempat balapan plat pembatas tahun lalu dan memimpin lebih banyak lap (325) daripada pesaing lainnya. Stewart memenangkan perlombaan Daytona pada bulan Juli dan merupakan satu-satunya pembalap yang finis Top-10 di keempat balapan plate, termasuk tiga hasil Top-5.

MERAH: Stewart belum memenangkan Daytona 500 dan dia kehilangan rekan setim veteran yang berharga di Bobby LaBonte offseason ini. Rekan satu tim terbaru Stewart Denny Hamlin dan JJ Yeley sama-sama pemula, meskipun Hamlin kuat dalam Bud Shootout minggu lalu dengan kemenangan yang mengejutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *